4 Tips Tetap Asik Liburan Ketika Cuaca Ektrim

shares |

Ketika musim panas atau kemarau adalah saat yang bagus untuk liburan. Apalagi bareng orang-orang yang kita sayangi, seperti sahabat atau keluarga. Namun anda juga harus tau kalau musim panas, atau cuaca dengan panas yang ekstrim bisa membuat tubuh gampang drop dan tentunya akan mengganggu momen liburan indah juga. So untuk tetap asik ketika liburan di cuaca panas sampai ekstrim, berikut ini ada 4 tips asik untuk menjalaninya. Penasaran? benrikut ini selengkapnya.

1. Rencana Yang Matang

Hal pertama untuk anda perhatikan ketika akan liburan di tengah cuaca yang panas sampai ekstrim adalah tentang menrencanakan liburan yang matang. Cuaca panas ini akan membuat kadar emosi meningkat. Jadi buatlah rencana yang benar-benar matang mulai dari rute perjalanan sampai akomodasi yang tepat. Karena jika terjadi kesalahan bisa saja membuat mood anda tidak enak sampai stress melanda.

 

2. Perhatikan Asupan Makanan Sehat

Asupan makanan yang sehat ketika liburan ini sangat penting loh. Karena dengan asupan makanan yang sehat, akan menjaga kebugran anda dan teman atau keluarga ketika liburan. Anda bisa membawanya dari rumah, karena belum tentu ditempat liburan ada yang menyediakanya.Selain itu hal utama tentang asupan tenanga adalah air minum. Karena ketika ditengah cuaca ekstrim atau panas, kemungkinan dehidrasi akan semakin tinggi.

3. Bawa Pelindung

Ingat, bawalah pelindng ketika akan pergi liburan ditengah cuaca panas yang ekstrim. Yang paling penting adalah tentang sunblock. Sunblock ini akan melindungi kulit anda ketika liburan. Terik matahari langsung bisa membuat kulit anda rusak. Jadi lebih baik mencegahnya. Selain itu kacamata hitam juga bisa sangat diperlukan untuk melindungi mata anda ketika sedang berlibur di tempat yang memiliki cuaca panas yang ekstrim.

4. Menikmati Liburan

Yang terakhir adalah hal yang paling penting. Nikmatilah liburan anda, cobalah pisahkan antara kegelisahan sehari-hari tentang masalah kantor ataupun tugas kuliah. Menikmati waktu berkumpul bersama keluarga atau sehabat akan menambah energi positif dan efeknya juga akan baik untuk tubuh anda sendiri.

 

sumber : http://www.piknikdong.com/4-tips-tetap-asik-liburan-ketika-cuaca-ektrim.html/4 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar